Evaluasi Persiapan Pemilu 2009


Senin, 6 April 2009
KPU Kab. Maros mempertemukan semua penyelengara pemilu 2009 se-Kab.Maros dengan Bupati Maros, Kapolres, dan Kajari.
Bupati Maros yang diwakili oleh Asisten 1 (Drs. Anas Pabokori) menyampaikan bahwa penyelenggara pemilu adalah orang pilihan. Oleh karena itu, harus menjaga citranya sebagai penyelenggara dan harus bekerja secara profesional. Tut Wuri Handayani harus menjadi pedomannya dalam bekerja dan tidak mengenyampingkan asas pemilu yang luber dan jurdil. Penyelenggara juga harus berkoordinasi dengan semua pihak yang berkompeten dengan penyelenggaraan pemilu karena penyelenggaraan pemilu 2009 ini merupakan satu sistem, satu dengan yang lain saling berkaitan. Bupati juga meminta kepada penyelenggara supaya meastikan semua logistik pemilu sudah sampai di TPS sehari sebelum hari H Pemilu.
Kapolsek Maros yang diwakili oleh Waka polres (Agus Dwi H.) juga memberikan arahan pada pertemuan itu. Beliau mengatakan bahwa semua pasukannya sudah siap mengamankan pemilu 2009. Jika ada daerah yang rawan, pasukan siap dikerahkan ke sana. Begitu pula pihak kejaksaan. Semua siap mengback-up penyelenggaraan pemilu 2009 sepanjang penyelenggara melaksanakan pemilu sesuai dengan aturan yang ada.
Setelah selesai arahan Bupati Maros, Kapolres, dan Kajati, acara dilanjutkan dengan evaluasi logistik sampai di tingkat PPS. Acara tersebut dipandu langsung oleh divisi logistik, Ansar , S.E.

1 komentar:

kpu maros mengatakan...

Semoga semua penyelenggara memahami tugasnya dengan baik sehingga dapat bekerja secara profesional.