SASARAN SOSIALISASI

KPU Kab. Maros Divisi sosialisasi (Darmawati) telah menyusun program sasaran sosialisasi penyelenggaraan pemilu 2009. Rencana sosialisasi tersebut adalah:
1. Partai Politik yang terdiri atas Pengurus Parpol dan Caleg
2. Pengawas/Pemantau Pemilu yang meliputi Panwas Kabupaten, Panwas Kecamatan,Pengawas Pemilu Lapangan, Pemantau Pemilu,LSM,Wartawan
3.Penyelenggara Pemilu yaitu Panitia Pemilihan Kecamatan(PPK), Panitia Pemungutan Suara (PPS), Kelompok Penyelenggara Pemungutan Suara (KPPS)
4. Aparat Pemerintah yang terdiri atas Kepala/staf Instansi/Kantor, Camat/Lurah/Desa,Kepala/staf BUMN,Kepala/staf BUMD
5.TNI/Polri
6. Perempuan meliputi Majlis Taklim/Kel. Pengajian,Istri Pejabat, dan PNS Perempuan
7. Pemilih Pemula diantaranya Organisasi Pemuda, Siswa SMA/SMK,Mahasiswa
8. Masyarakat Umum (Publik) yaitu Tokoh Masyarakat,Tokoh Agama,Kelompok Kerja (Tani,Buruh,dll),Masyarakat Umum.

KPU Kab. Maros telah melaksanakanSosialisasi ke pengurus partai dan caleg, penyelenggara pemilu PPK dan PPS), dan pemilih perempuan. Sosialisasi untuk pemilih perempuan diprakarsai oleh PKS kab. Maros. PKS menghadirkan anggota DPRD Povinsi (Dra. Devi) dan anggota KPU Kab. Maros (Darmawati). Sasaran lain belum terlaksana karena terkendala oleh dana. Sekretaris KPU Kab. Maros (Ir. Muh. Nur) 29 Januari 2009 ke Jakarta mengkoordinasikan anggaran pemilu 2009 di Kab. Maros.


1 komentar:

kpu maros mengatakan...

Semoga rencana sosialisasi tersebut dapat terlaksana dengan baik tanpa kendala yang berarti. Semoga anggarannya juga cepat cair.
Jangan sampai beku terus.